Rabu, 09 Maret 2011

Melbourne

Kota negara bagian Victoria ini terkenal dengan berbagai tempat pariwisata yang menarik dan untuk kesana juga tidak terlalu sulit,  apalagi pada saat ini pemerintah Australia - negara bagian victoria cukup mudah untuk memberikan visa bagi turis yang akan jalan-jalan kesana.

Ada beberapa penginapan yang cukup terjangkau jika jalan-jalan kesana,  terutama untuk rombongan sebaiknya pergunakan saja apartemen khusus mahasiswa yang juga banyak di sewakan di sana baik harian, mingguan maupun bulanan dengan harga terjangkau.

Apartemen khusus mahasiswa/i yang dapat kita sewa namanya unilodge  (http://www.unilodge.com.au/),  mulai dari satu kamar,  dua hingga tiga kamar.   Jadi kalo kita datang berombongan dengan total 8 orang misalkan, sewa aja yang tiga kamar,  pasti muat semuanya tuh...

sebaiknya pilihkan lokasi yang strategis kemana-mana (karena ada lokasi unilodge yang di ujung dunia hehehe....) alias jauh dari lokasi pemberhentian tram (sarana angkutan umum di melbourne).    Ada beberapa lokasi unilodge yang terbilang ok kalo kita jalan-jalan di melbourne terutama di sekitar CBD Melbourne seperti Unilodge on swanton di 339 Swanston st ato unilodge on flinders di 238 flinder st.   kedua apartement itu terbilang strategis untuk kemana-mana.

foto : kanan unilodge on swanston

Saran aja,  kalo di apartement sana jangan jorok harus bisa beberes sendiri.  apalagi di setiap lantai di gedung apartement tersedia mesin cuci dan pengeringnya (tinggal masukin koin uang) tinggal bawa deterjen sama pewangi cucian aja beres deh nyuci sampe kering,  trus di setiap kamar apartement sudah tersedia iron dan iron boardnya alias sektrikaan dan papannya.

selain itu di setiap apartement tersedia dapur,  kalo malem-malem dingin apalagi di bulan May - Juni yang dingin banget kita bisa masak indomie ato seduh air buat bikin kopi.

Fasilitas untuk mandi rata-rata pake shower ada air panas dan dingin dan kamar mandinya terbilang cukup luas untuk apartement dua dan tiga kamar.

Fasilitas lainnya ada telp direct (hati-hati makenya...mahal.) juga televisi lokal se Australia.

Demikian sedikit informasi tentang penginapan di Melbourne,   penasaran....?,  coba aja jalan-jalan sama temen ato keluarga ke sana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar